Selasa, 10 Maret 2009

Pencemaran nama baik

Salam blogger…

Tulisan ini saya posting tidak lain untuk mengklarifikasi tulisan yang beredar pada buku tamu www.kutaikartanegara .com yang mengatasnamakan akal-sehat email : aqlinaqli@Gmail.com.

Akal-Sehat berkata:

Lidah tak bertulang, Karena bahasa badan binasa

Saya sedih melihat Buku Tamu Kutaikartanegara.com

Melihat opini yang berkembang Penuh dengan Fitnah, caci maki, hujat sana sini. Kian hari semakin banyak saja aib dan keburukan yang muncul kepermukaan. Tentu saja ini memiliki keterkaitan dengan mentalitas masyarakat yang dapat dikatakan berjiwa dan bernyali kerdil alias pengecut.

Demokrasi yang dipahami masyarakat ialah kebebasan berpendapat sehingga banyak orang yang ingin sekali menyampaikan aspirasi menyangkut kepentingannya.

Sayangnya tidak semua orang memiliki keberanian menyampaikan aspirasinya dengan lantang dan penuh tanggung jawab. Akhirnya ditemukan sebuah sarana mudah untuk bisa bicara serampangan, menghujat, mejelekkan, medeskriditkan, menyumpahi, mefitnah, dan me… me… me lainnya. Yaitu di situs kebanggaan etam bunyi sida-sida www. Kutaikartanegara.com pada buku tamunya.

Pada buku tamu siapa saja bisa menjadi siapa yang diinginkan, misal saja mencatumkan nama akal-sehat sekaligus dengan emailnya. Bisa memakai nama pejabat si A si B dengan emailnya padahal nama si penulis telah disalahgunakan untuk memfitnah seseorang oleh oknum tertentu. Seperti yang terjadi pada saya pada tulisan tentang Pemilihan Rektor Unikarta dan ketua YKK posting pada 8 & 10 maret 2009 , oknum tertentu dengan sengaja mencantumkan nama saya yaitu akal sehat lengkap dengan email dan alamat blog saya. Tujuan bukan lain ialah fitnah, pertikaian, konflik, dan kehancuran, nauzubila mindzalik. ( Ya Rab lindungilah kami dari fitnah dunia dan fitnah akhirat terlebih lagi akan fitnah Dajjal)

##Tujuan yang jelek akan akan berakhir dengan jelek. Sebab,

Yang menanam akan memanennya dan menabur akan menuainya.##

Saya malah jadi curiga dengan orang-orang yang ingin memfitnah dan merusak reputasi yang saya bangun. (senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang). Apakah saya sebuah ancaman di tengah kompetisi dan konstalasi politik yang begitu sengit saat ini. Bisa jadi sebab kalau saja saya caleg kemungkinan terpilih dengan asumsi :

1. Sementara polling calon bupati tertinggi di blog pribadi saya ini tertanggal posting ini terbit.

2. Pemilu presiden mahasiswa langsung dengan jumlah 1500 pemilih Juni 2006 saya menang mutlak di dua putaran dan bahakan mengalahkan rekan-rekan aktivis senior di organisasi intra dan ekstra kampus he… jangan sombong ya!!!

3. Karaya Tulis Ilmiah alias Skripsi saya yang berjudul faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku pemilih study kasus PILKADA 2005 menjadi pedoman tepat untuk menjelaskan perilaku memilih masyarakat kukar khususnya di dapil 1 ( Tenggarong, loa-kulu, Loa-janan)

Atau jangan-jangan Saya pemimpin muda yang dkhawatirkan oleh rekan rekan kompititor sekalian ya? Jangan berlebihan coba lihat siapa si Akal-sehat ini

How I am (siapa sich…. pemilik blog akal sehat ini)

Pada profile blog ini sudah sangat jelas dia hanya orang biasa (low profile) jabatannya hanya magang saja. Jadi ga ada kepentingan buka – bukaan cari popularitas.

Bagi akal sehat:

1. Ga ngaruh siapa yang jadi Rektor, Pj Bupati, Kepala dinas Pendidikan gue ga’ ada kepentingan.

2. Lebih baik Do more talk less, and tomorrow must be better

3. Track record selama menjadi mahasiswa akal sehat berpredikat akademisi berprestasi baik, terkenal vocal, aktif dalam dinamika kampus dan menempati posisi-posisi penting organisasi kemahasiswaan. image positif, open minded, dan positif thingking.

4. Akal sehat sangat tidak suka dengan politik dan dengan segala embel-embelnya, bagi saya yang perlu dilakukan ialah amar maruf nahi munkar. Ketidaktertarikan saya seperti terlihat saya tidak pernah terlibat organisasi parpol maupun under bownya. Berbeda dengan rekan-rekan dulu seperjuangan example: ketika saya di LSM BOM ( efri-PKS, Junaidi-Golkar, Fatahuddin-PAN).

5. Akal sehat bukan orang yang haus akan kekuasaan dan jabatan lihat saja aktivis mahasiswa dan LSM sekarang yang kebanyakan bermental cengeng, pragmatis dan instan. Semua berjuang mengatas namakan rakyat menjadi pahlawan bertopeng monyet. Ujung-ujungnya buka-bukaan cari popularitas untuk modal kampanye caleg…… he…he.. (^,^).

6. Blog ini merupakan media akal sehat untuk menyalurkan aspirasinya yang jelas dan bertanggung jawab.

AYO NGEBLOG

###Bagi rekan – rekan yang memiliki pemikiran akal sehat untuk kemajuan KUKAR silakan salurkan melalaui media blog. Gampang, ga susah kok bikinya semudah membuat email, GRAtis ….. melaui blog setiap tulisan akan transfaran dan ankutable alias dapat di pertanggung jawabkan###

Gerakan KUkar melalui blog-Mu.

Tidak ada komentar: